ShoutMix chat widget

Jumat, Oktober 29, 2010

Dua Mahasiswa Afsel Berhaji dengan Sepeda

 Nathim Caircross (28) dan Imtiyaz Ahmad Haron (25) warga Afsel menempuh perjalanan ibadah hajinya dengan mengayuh sepeda sekitar 100 km ke Arab Saudi 1431 Hijriah
 Pic From : Tribunnews.com

Mekah, CyberNews. Dua mahasiswa asal Afrika Selatan, menempuh jarak ribuan kilometer dengan mengendarai sepeda, menuju Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah haji. Berangkat dari Cape Town, Afrika Selatan, mereka melewati Bostwana, Zimbabwe, Mozambique, Malawi, Tanzania, Kenya, Turki, Suriah, dan Yordania.
Nathim Caircross dan Imtiyaz Ahmad Haron, mengaku setidaknya mereka harus mengayuh sejauh 80-100 km setiap hari.
"Mengayuh sepeda ke Kerajaan dari Cape Town adalah pengalaman yang melelahkan. Kami melakukan perjalanan dengan cara ini sehingga kita siap untuk menjalani kerasnya ibadah haji," kata Cairncross, sepeti dikutip arabnews.com, Jumat (29/10).
Mereka memulai perjalanan pada 7 Februari 2010. Ini adalah perjalanan haji pertama mereka. "Kami bisa naik pesawat, tapi kami menghargai perjalanan yang berbeda. Jadi kami memilih menggunakan sepeda kami. Bersepeda adalah kegiatan yang paling kami sukai," kata Cairncross.
Senja tiba, mereka akan mencari masjid atau memasang untuk beristirahat. Selepas Subuh, mereka melanjutkan perjalanan lagi. Mereka membawa bekal yang minim. Namun, selama perjalanan, banyak orang menawarkan bantuan.
( Ant /CN12 )


Sumber : Suaramerdeka.com

Sumber lainnya :
   Tribunnews.com
   Liputan6.com

0 comments:

Posting Komentar