ShoutMix chat widget

Jumat, Februari 12, 2010

Fixie Wannabe

Akhir-akhir ini bila sedang berada di depan mandarin hotel di minggu pagi, sayah dan beberapa teman mempunyai sebuah kebiasaan baru. Duduk ditrotoar ditemani segelas kopi panas dan nikotin kami memandangi deretan sepedah yang melintas di bundaran HI.
    "kang liat aya pixie tuh"
    "mana?wuih cakep"
    "loh kang ko bisa coasting?
yeah akhir-akhir ini setiap minggu pagi sayah menyaksikan sepedah-sepedah yang sayah golongkan sebagai fixie wannabe. kenapa begitu?karena dari segi penampilan sangat-sangat sama dan tentu saja orang awam akan sangat sulit membedakannya. hal paling dasar yang membedakannya adalah pada fixed gear tidak mengenal istilah coasting jadi putaran pedal selalu seirama dengan putaran roda. selama roda berputar maka pedal akan terus berputar hal ini dikarenakan tidak terdapat mekanisme freewheel pada fixed gear.jika ditanyakan kenapa tidak sekalian fixie?maka jawabannya selalu belum berani.
    "Loh biarin aja kale..ini sepeda gua jadi terserah gw!!"
di alam demokrasi ini setiap orang berhak melakukan apapun yang mereka inginkan dan saya mengakui itu. Hanya saja tolong dong rem belakangnya di pasang!! karena yang kalian lakukan lebih berbahaya dari kami.
  

0 comments:

Posting Komentar