ShoutMix chat widget

Kamis, November 17, 2011

KLIFGT 2011 : Event









Kuala Lumpur International Fixed Gear Tournament 2011 ini terbagi menjadi 2 hari yaitu sabtu dan minggu. adapun kategori yang di lombakan adalah sebagai berikut :



Untuk hari sabtu yang di lombakan adalah : 
1. Criterium
2. Trackstand
3. Bacward Circle
4. Half lap
5. Trick Jam


Sedangkan hari minggunya adalah :
1. Keirin
2. Elimination
3. Scratch
4. 3 laps
5. Final Trick
6. Longest skid
7. Highest Bunnyhop


Acara ini cukup meriah dengan kehadiran rider-rider dari beberapa negara seperti Indonesia, Thailand, Singapore, Australia dan beberapa rider dari Macaframa. Hanya saja saya melihat ada beberapa yang menjadi catatan untuk perbaikan kedepannya. Diantaranya adalah keikutsertaan Atlet-Atlet senior dan Junior dari Malaysia bahkan diantaranya akan mewakili negara tersebut di ajang sea games membuat beberapa peserta terutama kelas track race menjadi kecewa. baru dimenit-menit akhir dibuka race tanpa atlet untuk kelas scratch dan team tapi ini menjadi antiklimaks karena para peserta sudah pulang, bahkan panitia sampai berulangkali meminta yang hadir untuk ikut agar race bisa tetap diadakan.

" Kecewa kenapa kang? kan sepeda track juga fixed gear? "

Memang basic sepeda fixed gear ya dari sepeda track, tapi dari event ini saya iseng-iseng membedakan fixed gear dan track bukan dari mekanismenya tapi penggunaannya. Pengguna fixed gear itu street maksudnya lebih ke jalan. alleycat, mini race adalah sedikit perlombaan dengan fixed gear sedangkan track ya di velodrome. ada beberapa skill yang diperlukan di fixed gear seperti skid stop, longskid, skiping yang semuanya diperlukan untuk mendukung race. tapi dari itu semua fixed gear adalah hobby. we ride for fun. sedangkan atlet berlatih untuk prestasi, untuk membela negara dan rasanya tidak etis saja bila seorang atlet pro melawan penghobby. mereka menang ya wajar. Alangkah bijaknya bila tahun depan masih diadakan lagi event ini dibagi menjadi beberapa kelas.







                                                    

0 comments:

Posting Komentar