ShoutMix chat widget

Rabu, Februari 08, 2012

Berita Duka dari Sidoarjo

Info ini saya dapatkan dari facebook Fixed Gear Fever Indonesia

Salah satu anggota Delta Fixie Community yang bernama saudara Malik mengalami kecelakaan saat mengikuti event long skid pada CFD di Sidoarjo pada tanggal 15 Januari 2012. Setelah dirawat  di RS Dr. Soetomo beliau akhirnya meninggal dunia.

Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dan kita semua dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini.

2 comments:

yang saya tau kabarnya almarhum menggunakan sepeda fixie yg memakai torpedo, seharusnya event longskid contest itu menggunakan sepeda fixed gear yang menggunakan sitem pengereman hub lockring ataupun hub sixbolts dengan menggunakan toeclips di bagian pedal, kesalahan berikutnya yaitu almarhum tidak menggunakan perangkat keamanan seperti helm yang mengakibatkan kepala terbentur keras ke aspal yang mengakibatkan pendarahan hebat. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.. (Best Regards: A'adh "The Spinner", M2M Fixed Gear Surabaya)

yup seharusnya panitia screening sepeda peserta sebelum diadakan perlombaan untuk melihat kelayakan dan keamanan dari sepeda yang digunakan. apabila benar yang digunakan adalah coaster brake atau torpedo bisa dibilang itu bukan fixed gear dan mekanisme pengeremannya tentu berbeda. waktu event di KL ada juga peserta yang menggunakan torpedo dan memang terlihat "mengerikan" pengeremnya, karena pada torpedo ada mekanisme pengereman yang dengan power lemah pun sudah cukup membantu sepeda berhenti. tentu bisa dibayangkan bagaimana dengan power yang kuat? tapi apapun sepedanya pasti akan selalu ada resiko. sefety gear bukan menghilangkan resiko tapi hanya mengurangi. semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini.

Posting Komentar