ShoutMix chat widget

Kamis, Januari 20, 2011

Mau Ngebut Ngapain Gedein Chainring??

     pic source : http://surlybikes.com/blog/1060/

Lg iseng baca-baca twitter ada yg nulis begini :

"Sudah cukup menggunakan 44-19T sixbolt. Karena pengen kebut-kebutan, ganti 50-17T lockring yiihaaaa!"

Hem ada yang salah?engga sih! Itu hak siapapun.sapeda aing kumaha aing, cuma ya rasanya gatal ingin berkomentar.

Beberapa orang menganggap chainring besar berarti ngebut. padahal tidak selalu begitu, dengan perbandingan gear yg tepat chainring kecil pun bisa ko lebih ngebut dr chainring besar (teori ini mengasumsikan dengan tenaga yg sama).ko bisa? Coba deh baca2 lagi tentang gear inch.

back to topik, seandainya yg twitt diatas jadi mengganti 50-17T + lockring artinya ada 4 part yang akan diganti.
1. Crank 50T
2. Cog 17T
3. Hub Track + Lockring 
4. spoke + stel
Wow banyak juga yah gantinya, seandainya dirupiahkan tentu akan menjadi pengeluaran yg lumayan.padahal dengan biaya yang murah tetap bisa ngebut dengan sensasi yang sama dengan 50-17T.

"gimana caranya kang?"
beli aja cog sixbolt yang 15T, jadi gunakan 44-15T hanya beda sedikit gear inchnya dengan 50-17T. biaya yang dikeluarkan tentu jauh lebih murah. Dengan asumsi cog 15T FuFuFu maka hanya perlu mengeluarkan biaya 175.000 saja. ngebut? tentu bisa

Tabel Gear Chart 27-700
Pic, di print screen dari ; http://home.i1.net/~dwolfe/gerz/index.html



0 comments:

Posting Komentar